1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Empat Kepala Dinas Hasil Lelang Jabatan Resmi Dilantik

Para pejabat tersebut merupakan hasil dari proses lelang jabatan yang digelar Pemerintah Kota Malang.

Wali Kota Sutiaji Lantik Empat Kepala Dinas Hasil Lelang Jabatan. ©2019 Merdeka.com Reporter : Zain M | Contributor : Darmadi Sasongko | Senin, 30 September 2019 19:22
Empat orang pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Kepala Dinas) di Ruang Sidang Balai Kota Malang, Senin (30/9). Para pejabat tersebut merupakan hasil dari proses lelang jabatan yang digelar Pemerintah Kota Malang.
 
Empat pejabat hasil lelang jabatan tersebut tersebut masing-masing Alie Mulyanto sebagai Kepala Badan Penanggulanagan Bencana Daerah (BPBD), Suwarjana sebagai Kepala Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah, Dwi Rahayu sebagai Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, Pembangunan (Barenlitbang) dan Rinawati menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup (KLH).
 
"Saya titipkan amanat masyarakat kepada para pejabat yang baru dilantik hari ini,” kata Sutiaji, Wali Kota Malang usai memberi selamat kepada para pejabat dilantik, Senin (30/9). 
 
Pemkot Malang telah melalui sejumlah tahapan sejak sebelum lelang jabatan dibuka hingga melantik hasilnya. Langkah tersebut ditempuh agar proses pengisian jabatan bisa berjalan secara terbuka dan dipantau publik.
 
"Pentahapan dilakukan sesuai dengan regulasi. Sebelum lelang kita koordinasi dengan Komite ASN," ujarnya.
 
Sutiaji juga berpesan agar roda organisasi perangkat daerah (OPD) berjalan lebih lancar setelah pejabatnya dilantik. Sehingga beberapa target yang dipasang oleh Kepala Dinas dapat tercapai.
 
"Tidak semua kebijakan yang dikeluarkan memuaskan semua kalangan. Karena itu kita harus meminimalisir hal tersebut, dengan harapan sinergitas dan kinerja mampu berjalan dengan baik," tandasnya.
 
Walikota Sutiaji juga berpesan agar pejabat yang dilantik serius dalam menangani permasalahan masyarakat sesuai dengan tupoksi yang melekat dalam OPD terkait. Seperti dalam penanggulangan bencana, agar serius dalam menjalankan tugas kebencanaan.
 
"Karena perubahan iklim dan cuaca dikhawatirkan berdampak pada potensi bencana yang timbul di masyarakat. Karena itu perlu ada penanggulangan bencana yang baik di Kota Malang,” tandasnya.
 
Kepada Kepala Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah, Sutiaji meminta peningkatkan kesadaran membaca buku kepada masyarakat. Apalagi Kota Malang sebagai Kota Pendidikan, yang seharusnya masyarakatnya sudah selangkah lebih maju dalam hal literasi. Sehingga harus didorong untuk lebih maju sesuai target yang ingin dicapai. 
 
"Arsip daerah kita juga diharapkan lebih baik lagi di masa mendatang," imbuhnya,
 
Begitupun kepada Dinas Lingkungan Hidup, Wali Kota Malang berpesan agar masalah sampah bisa diselesaikan dengan baik termasuk menyadarkan masyarakat agar tidak membuan sampah sembarangan.
 
"Pembangunan dan regulasi juga membutuhkan kajian-kajian sehingga kinerja Barenlitbang juga sangat vital," pungkasnya.
(ZM) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Pemkot Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA