1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Abah Anton minta semangat para veteran ditularkan ke generasi muda

Abah Anton memberi apresiasi dan meminta para veteran agar dapat menularkan semangat yang mereka miliki pada para generasi muda.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 06 Januari 2017 10:51

Merdeka.com, Malang - Peringatan Hari Ulang Tahun Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Ke-60 tahun di Kota Malang dilaksanakan di Gedung Dharma shaba PEPABRI Kota Malang pada hari Kamis (5/1). Pada HUT ke-60 ini, tema yang diangkat adalah "LVRI Senantiasa Setia Mengawal Persatuan dan Kesatuan Bangsa Dalam Koridor Bhineka Tunggal Ika".

Dalam acara tersebut, turut hadir Wali Kota Malang, H. Mochammad Anton dengan didampingi oleh Camat Blimbing, Drs. Priyadi, MM dan Camat Klojen, Drs. Agus Subali, M.Si. Dalam sambutannya, Abah Anton menyampaikan bahwa semangat patriotisme dan nilai–nilai perjuangan para veteran Republik Indonesia yang hingga saat ini masih tetap terpatri di dalam sanubari, harus terus diwariskan dan dilestarikan kepada generasi penerus bangsa indonesia.

"Hal ini, karena veteran RI dengan perjuangannya merupakan tonggak sejarah bagi Indonesia, mengingat nilai-nilai yang terkandung didalamnya mempunyai arti penting bagi bangsa dan negara Indonesia," ujar Abah Anton.

Abah Anton juga mengatakan bahwa semangat ini harus dapat diwariskan kepada generasi muda. Tak lupa Abah Anton juga mengapresiasi perjuangan para veteran RI dan menyatakan bahwa mereka sudah sepatutnya mendapat penghargaan yang pantas atas jasa mereka

"Sudah sepatutnya negara memberikan penghormatan dan penghargaan, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan, para pejuang, dan para pendahulunya. Sedangkan bangsa yang cerdas adalah bangsa yang bisa memetik pelajaran dari apa yang dialami di masa lalu untuk kepentingan yang baik di masa depan," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Abah Anton juga berpesan kepada keluarga besar LVRI Kota Malang, dengan bekal pengalaman dan wawasan yang dimiliki, dapat terus memberikan bimbingan, dorongan, serta pengabdian kepada masyarakat guna mendukung keberhasilan pelaksanaan pembangunan agar bangsa Indonesia benar-benar menjadi bangsa yang besar dan bangsa yang cerdas.

"Tentu untuk mencapai keberhasilan tersebut diperlukan adanya kebersamaan dan kekompakan dari seluruh komponen masyarakat, sinergi antara pemerintah dan masyarakat merupakan modal besar dalam melaksanakan pembangunan termasuk didalamnya peran keluarga besar LVRI Kota Malang," tegasnya.

"Saya juga berharap agar keluarga besar LVRI Kota Malang mampu memberikan bimbingan sekaligus motivasi kepada generasi muda, terlebih kondisi saat ini, di mana arus globalisasi terkadang menggerus nilai-nilai budaya kita," tambahnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Abah Anton
  2. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA