1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema puncaki klasemen ISC A 2016

Arema Cronus sukses memperoleh hasil positif dalam laga perdana mereka di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 02 Mei 2016 10:23

Merdeka.com, Malang - Arema Cronus sukses memperoleh hasil positif dalam laga perdana mereka di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Meladeni tantangan Persiba Balikpapan di stadion kanjuruhan, Malang pada hari minggu(01/5), tim Singo Edan menekuk tamu dengan dua gol tanpa balas.

Walaupun tampil menggebrak begitu laga dimulai, namun peluang emas pertama justru dimiliki oleh tim tamu Persiba. Dengan memanfaatkan serangan balik, Rahel Radiansyah hampir menghasilkan sebuah gol. Namun kesigapan Kurnia Meiga mampu menghalangi peluang tersebut.

Gol pertama di pertandingan tersebut terjadi sepuluh menit berselang. Dengan memanfaatkan umpan tendangan bebas dari Srdan Lopicic, Cristian Gonzales menyundul bola ke arah gawang yang masih mampu ditepis kiper Persiba, Beni Setyo Yoewanto, Namun halauan yang tak sempurna itu malah jatuh ke Hamka Hamzah yang akhirnya meneruskan bola ke gawang.

Tertinggal satu gol, Persiba berusaha terus menekan Arema dengan memanfaatkan kecepatan para pemainnya. Tempo yang tinggi dalam pertandingan sekaligus meningkatkan tensi para pemain. Akibatnya, pada menit ke-24, Syaiful Indra Cahya mengalami cedera dan digantikan oleh Benny Wahyudi.

Pada menit 34, kembali El Loco berperan sebagai salah satu aktor lahirnya gol Arema. Memanfaatkan kemelut di mulut gawang Persiba, penyerang gaek ini melepas tendangan yang meluncur deras ke gawang Beny.

Syaiful Indra Cahya rupanya bukan pemain terakhir yang cedera dari kubu Arema. Pada menit 42, kembali pemain Arema Cronus mengalami cedera yaitu Dendy Santoso. Sebagai gantinya, Milomir Seslija memasukkan Sunarto.

Menit 42, Dendi Santoso yang tak dapat melanjutkan pertandingan ditarik keluar. Sebagai gantinya, pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija memasukkan Sunarto.

Di sisa babak pertama, Persiba terus menekan pertahanan Arema Cronus. Namun sampai babak pertama selesai, kedudukan masih tetap 2-0 untuk Arema Cronus.

Pada awal babak kedua, Arema Cronus mengganti Cristian Gonzales dengan penyerang baru mereka, Gustavo Giron Marulanda. Kedua pemain ini memiliki tipikal permainan yang cukup mirip. Sehingga tidak terdapat perubahan strategi dari Arema Cronus.

Pada babak kedua, Persiba semakin gencar menyerang dengan memanfaatkan kecepatan dan serangan-serangan sporadis. Persiba mengubah komposisi pemain pada menit 66. Rahel Radiansyah dan Kurniawan Karman ditarik keluar. Sebagai gantinya, Syamsir Alam dan Siswanto masuk ke lapangan.

Masuknya dua pemain ini sempat menimbulkan kemelut di depan gawang Arema dan mempertajam serangan Persiba. Namun solidnya pertahanan Arema dan antisipasi dari Kurnia Meiga membuat gawang Arema tetap terjaga.

Arema sempat menambah keunggulan melalui sundulan Alfarizi pada menit 78. Namun sayang gol ini dianggap tidak sah karena didahului pelanggaran pemain Arema Cronus.

Persiba terus menakan pertahanan Arema, namun hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan masih tidak berubah. Kemenangan ini membawa Arema Cronus memuncaki klasemen ISC A 2016 untuk sementara karena keunggulan gol dari tim lainnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. ISC A 2016
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA