1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema Cronus gagal bawa pulang poin dari Gresik

Arema Cronus harus mengakui keunggulan tuan rumah Persegres Gresik United pada laga lanjutan ISC A 2016, jumat (7/10) lalu.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 08 Oktober 2016 11:14

Merdeka.com, Malang - Misi Arema Cronus untuk melupakan hasil imbang melawan Mitra Kukar dengan membawa pulang kemenangan dari Gresik harus kandas. Persegres Gresik United mampu menjungkalkan ambisi Arema Cronus tersebut melalui gol tunggal dari Patrick Da Silva pada laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Petrokimia, Gresik.

Bermain sebagai tuan rumah, Persegres GU langsung menekan begitu pertandingan dimulai. Dukungan dari Ultrasmania serta pelatih baru seakan menjadi energi tambahan bagi Persegres GU untuk bermain lepas.

Pada babak pertama, kedua tim membuat beberapa peluang yang masih berbuah angka. Selain karena ketatnya lini pertahanan, permainan yang cukup cemerlang dari penjaga gawang kedua kesebelasan membuat gawang mereka masih cukup aman. Pada babak pertama ini juga Arema harus sudah melakukan pergantian pemain karena Marcio Teruel cedera dan membuatnya harus dibawa dengan ambulans meninggalkan lapangan pertandingan.

Namun ketika babak pertama hampir usai dan memasuki masa perpanjangan waktu, kebuntuan akhirnya terpecahkan. Umpan dari mantan pemain Arema, Gustavo Giron pada Patrick Da Silva berhasil diselesaikannya dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. Gol ini semakin membuat dukungan Ultrasmania bergemuruh di stadion.

Pada babak kedua, karena posisi yang tertinggal, Arema bermain lebih agresif dan menekan pertahanan tim tuan rumah. Berbekal serangan cepat dari kedua sisi, Arema coba mengejar ketinggalan.

Peluang emas sempat didapat melalui tendangan bebas Nick Kalmar, namun sayang tendangannya masih membentur mistar gawang. Hingga akhir laga Arema Cronus masih terus mencoba mencetak gol, namun sayang pertahanan dari Persegres GU yang begitu rapat serta permainan cemerlang penjaga gawang mereka membuat asa Arema harus kandas ketika peluit panjang ditiup.

Hasil 1-0 yang didapat Persegres GU ini membuat mereka naik ke posisi 14 klasemen sementara dengan 22 poin. Sedangkan Arema Cronus tetap di posisi kedua dengan 40 poin dan dapat tergusur dari Persipura yang memiliki 39 poin dan satu pertandingan lebih sedikit.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. ISC A 2016
  3. Arema Cronus
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA