1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Sutiaji: Sportivitas dan Kebersamaan Harus Dijunjung Tinggi

Hal ini diungkapkan Walikota Sutiaji dalam kejuaraan renang pelajar Walikota Cup 2019.

Sutiaji di Lomba Renang Pelajar Walikota Cup 2019. ©2019 Merdeka.com Reporter : Zain M | Contributor : Darmadi Sasongko | Rabu, 20 November 2019 15:56
Walikota Malang, H. Sutiaji mengatakan sportivitas dan kebersamaan harus terus dijunjung tinggi. Pesan tersebut disampaikan dalam pembukaan Kejuaraan Renang Antar SMP/ MTs, SMA/SMK/MA se-Kota Malang 2019.
 
"Pemkot Malang memberikan fasilitasi kepada masyarakat khususnya atlet renang agar dapat meningkatkan solidaritas sesama insan renang sekaligus pembinaan prestasi melalui ajang kompetisi," kata Sutiaji di Kolam Renang Universitas Negeri Malang (UM), Rabu (20/11).
 
Kejuaraan Renang Antar SMP/ MTs, SMA/SMK/MA se-Kota Malang 2019 digelar dalam rangka pengembangan dan pencarian bibit baru atlet renang di Kota Malang. Kejuaraan diikuti 106 atlet dan menjadi ajang seleksi persiapan POPDA 2020 di Sidoarjo.
 
Sutiaji juga menyampaikan harapannya agar melalui kegiatan tersebut para atlet mampu berprestasi pada level lebih tinggi lagi.
 

 
 
Pada kesempatan tersebut, Walikota Sutiaji juga menyampaikan akan segera melakukan MOU dengan beberapa stakeholder di Kota Malang yang memiliki fasilitas kolam renang dalam rangka untuk memberikan dukungan dan kesempatan lebih bagi para atlet untuk terus berlatih.
 
"Karena kita ketahui bersama, kolam renang milik Pemkot Malang masih belum layak untuk beroperasi dan untuk membangun kolam renang tipe C dengan standart internasional masih membutuhkan dana kurang lebih Rp 60 miliar. Sehingga hal tersebut membutuhkan waktu dan proses yang lama." tambahnya.
 
Turut hadir mendampingi Walikota, Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Ida Ayu Made Wahyuni, Kepala Dinas Pendidikan Zubaidah dan Kabag Humas, Nurwidianto.
 
Ida Ayu dalam laporannya menjelaskan, Dispora akan memfasilitasi para atlet agar dapat berlatih dengan baik dan mampu meningkatkan prestasi utamanya pada POPDA tahun 2020 mendatang.
(ZM) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Pemkot Malang
  2. Walikota Sutiaji
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA