1. MALANG
  2. KULINER

Malang Bistro: sajikan cwie mie unik ala Chef Haryo, singgah yuk!

Mencicipi racikan cwi mie unik ala Chef Haryo hanya di Malang Bistro

© 2016 merdeka.com/Siti Rutmawati. ©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Rabu, 29 Juni 2016 15:17

Merdeka.com, Malang - Setelah sukses menggemparkan dunia kuliner dengan oleh-oleh kekiniannya, Malang Strudel kini melebarkan sayap dengan menawarkan menu baru khas Malang, berbalut konsep yang tak kalah unik. Berhasil menggaet Chef Haryo,Teuku Wisnu kini memanjakan masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Malang dengan mendirikan sebuah bistro, tepat di lantai dua gerai utama Malang Strudel, Singosari.

Siapa yang tak kenal Chef yang bernama lengkap Haryo Pramoe, chef kondang dengan sejuta pengalaman hasil perjalanannya melalangbuana di dunia kuliner. Chef Haryo yang ditemui malang.merdeka.com, Minggu (26/6) lalu dalam acara soft opening Malang Bistro bercerita tentang Malang Bistro dengan berbagai keunikannya.

Mengenal Malang Bistro
Penggunaan istilah bistro dalam Malang bistro ternyata tidak sembarangan. Chef Haryo menjelaskan bahwa bistro merupakan istilah Perancis untuk rumah makan dengan gaya kasual, homey dan santai.

"Bistro itu artinya rumah makan. rumah makan yang dalam istilah Perancis. Dia itu, seperti rumah makan yang menyediakan makan siang dan makan malam, dalam suasana kasual, santai", jelas Chef Haryo.

Malang Bistro
© 2016 merdeka.com/Siti Rutmawati

Konsep bistro ini diangkat dengan tujuan untuk menyamankan para pengunjung yang datang dengan menghadirkan suasana rumah di dalamnya. Konsep rumah juga terkait dengan menu yang tak hanya sekedar mengenyangkan, namun sehat tentunya. Konsep inilah yang menginspirasi berdirinya Malang Bistro.

Konsep ini, sebenarnya bertujuan untuk menyamankan para pengendara yang ingin beristirahat sejenak dari perjalanannya, mengingat lokasi Malang Bistro yang pertama ini, terletak di jalan raya Surabaya-Malang.

Keunikan Cwi Mie ala Chef Haryo
Terkait dengan menu, selama satu bulan pertama, Malang Bistro hanya menyajikan menu cwi mie.Namun, cwi mie yang ditawarkan tentunya hanya bisa kamu dapatkan di Malang Bistro. Menggali tentang keunikan cwie mie, Chef Haryo mengaku membutuhkan waktu lebih dari dua bulan untuk menemukan resep yang tepat untuk cwie mie yang kini bisa dinikmati di Malang Bistro.

"Resep idealnya saya cari dalam dua bulan, kemudian dipraktikkan dua minggu. Karena beda o,2 gram aja sudah beda hasil, dan kita menggunakan digital scaling, atau kita menggunakan timbangan chin", ungkap Chef Haryo.

Malang Bistro
© 2016 merdeka.com/Siti Rutmawati

Berpedoman pada racikan bahan yang digunakan, Chef Haryo memilih mie dengan kualitas premium. Cwi mie yang disajikan diracik sedemikian rupa hingga menghasilkan kualitas rasa yang boleh diadu. Chef Haryo menegaskan bahwa membuat makanan dapat diibaratkan dengan memasak makanan buat anak sendiri. Tentunya,semua orang ingin memberikan kualitas makanan terbaik untuk anaknya sendiri.

"Karena standar kita memberikan makanan kepada masyarakat itu adalah seperti saya memberikan makanan kepada anak saya sendiri. Saya ingin donk, memberikan makanan terbaik, kandungan terbaik, gizinya bagus, karbohidratnya cukup, kemudian tak ada kimia", tegas Chef Haryo. "Begitu juga cara saya berpikir dan memasak, maka dari itu, nama bistro sendiri adalah nama Prancis yang berarti rumah makan yang menyajikan makanan yang berbahan dasar organik, paling tidak mendekati organik", sambungnya.

Melirik Menu Malang Bistro
Selama satu bulan ini, Malang Bistro akan memperkenalkan keunikan cwi mie terlebih dahulu. Mengingat, cwi mie adalah salah satu kuliner yang ikonik di Malang. Cwi mie yang ditawarkan terdiri dari tiga rasa, yaitu cwi mie original, cwi mie ayam dan cwi mie ayam jamur. Kamu dapat menikmati cwi mie dalam bentuk kering maupun kuah.

Malang Bistro
© 2016 merdeka.com/Siti Rutmawati

Asiknya, kamu bisa mengambil kuah cwi mie sesukamu, karena kuah cwi mie disajikan secara terpisah. Berbicara mengenai kuah, rasa kuah cwi mie ala Malang Bistro sangat kental dengan rasa kaldunya. Kuah yang gurih ini semakin mengentalkan rasa gurih cwi mie saat disantap.

Promo diskon 50 persen selama Soft Opening
Tak hanya lezat, cwi mie Malang Bistro ala Chef Haryo semakin memanjakan kamu dengan harga yang sangat miring. Selama 26 Juni-3 Juli 2016, kamu bisa menikmati cwi mie sehat nan lezat ini dengan potongan harga 50 persen. Satu porsi cwi mie dibandrol dengan harga Rp 26.000. Nah, selama soft opening ini, kamu bisa menikmati cwi mie hanya dengan Rp 13.000, lho!

Malang Bistro
© 2016 merdeka.com/Siti Rutmawati

Buat kamu yang suka nongkrong, desain ruangan Malang Bistro yang sejuk dengan warna yangt cerah, akan membuat kamu lebih nyaman menyantap cwi mie bersama-sama orang tercinta tentunya. Bagaimana, tertarik untuk singgah?

PILIHAN EDITOR

(SR)
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA