1. MALANG
  2. GAYA HIDUP

Kenali 6 pertanyaan 'kapan' yang paling sering ditanyakan saat lebaran

Berikut enam pertanyaan dengan yang dimulai dengan kata 'kapan' yang harus kamu waspadai di momen lebaran ini.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 24 Juni 2017 00:55

Merdeka.com, Malang - Hari raya Idul Fitri merupakan salah satu momen ketika seluruh keluarga besar berkumpul. Pada saat itu, biasanya kita juga akan bertemu dengan teman sekolah, keluarga dekat, keluarga jauh, serta berbagai macam saudara dan kenalan yang jarang ditemui sehari-hari.

Pertemuan dengan berbagai orang ini menyebabkan terjadi berbagai pembicaraan seperti bagaimana kabar, kerja di mana, dan lain sebagainya. Di antara berbagai pertanyaan tersebut, ada sebuah pertanyaan yang cukup membuat kesal dan biasanya dimulai dengan kata 'kapan'.

Di antara berbagai varian pertanyaan 'kapan' tersebut, terdapat beberapa pertanyaan yang paling sering ditanya ketika bertemu saudara atau teman. Berikut enam pertanyaan 'kapan' yang paling sering ditemui ketika lebaran.

1. Kapan lulus?

Pertanyaan kapan lulus ini biasanya paling sering ditanya ketika seseorang sedang berkuliah. Bagi mahasiswa, pertanyaan ini bagaikan menjadi momok yang akan memberatkan langkah mereka ketika berkunjung ke rumah saudara atau bertemu teman lama. Ketakutan terhadap pertanyaan ini akan semakin menjadi-jadi, ketika seseorang tersebut menempuh kuliah dalam jangka waktu yang lama. uniknya walau pertanyaan ini bisa digunakan terhadap semua orang yang bersekolah, namun tak pernah ada anak TK, SD, SMP, bahkan SMA yang diberi pertanyaan ini.

2. Kapan kenalin pacarnya?

Fase-fase pertanyaan ini biasanya dimulai ketika memasuki fase usia remaja. Ketika seseorang dianggap sudah cukup dewasa untuk mengenal dan menyukai lawan jenis, maka pertanyaan ini akan mulai mengalir dari mulut saudara dan teman. Pertanyaan ini akan semakin kencang diterima ketika usia semakin tua dan tidak menujukkan tanda-tanda memiliki hubungan percintaan. Biasanya pertanyaan ini banyak ditanyakan ketika usia-usia kuliah dan bisa menjadi fase lanjutan atau bersamaan dari pertanyaan 'kapan lulus?'.

(RWP)
  1. Ramadan 2017
  2. Lebaran 2017
  3. Kapan Kawin
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA